Home Kreativitas Kaukus Pemuda Lintas Iman Bogor sebagai penjaga Kebhinekaan

Kaukus Pemuda Lintas Iman Bogor sebagai penjaga Kebhinekaan

2 min read
0
0
824

Dalam rangka mengawal serta menyikapi permasalah di Kota Bogor, para pemuda lintas iman membuat sebuah wadah yang mampu mengakomodir kawan-kawan muda sebagai generasi penerus bangsa untuk menjaga persatuan sebagai wujud jaga kebhinekaan.

Para pemuda lintas iman yang tergabung dalam kaukus muda lintas iman juga berkomitmen menjadi wadah yang tepat untuk berhimpunnya kaum muda sebagai agent of change, agent of support dan sebagai agent of control disetiap permalahan yang timbul di Kota Bogor pada khususnya dan untuk bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kaukus muda lintas iman perlu kiranya menjadi garda terdepan dalam rangka mengimplementasikan sebuah gagasan yang sudah dirumuskan bersama dalam bentuk aplikasi nyata,” ujar Ketua GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat bersama para perwakilan dari berbagai organisasi agama lintas iman, Jumat

Erik Munthe sebagai dalam kaukus muda lintas iman dilaksanakan berawal dari diskusi ringan antar pemuda Kota Bogor yang merasa, Bogor menjadi tempat bekerja dan studi yang nyaman namun masih ada stigma yang menilai Kota Bogor, sebagai kota intoleran. Pandangan tersebutlah yang ingin para kaukus muda lintas iman ingin singkirkan, apalagi sebentar lagi menjelang pesta demokrasi tingkat kota.

“Pesta demokrasi biasanya menjadi ajang “menjual” segala sesuatu. Seperti yang terakhir terjadi adalah isu agama. Itu yang kami tidak ingini. Bogor tidak boleh gunakan isu agama,” ujar Erik yang juga merupakan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Bogor.

Load More Related Articles
Load More By swarna
Load More In Kreativitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ormas Barupas Gelar Deklarasi Dukung Penuh Pradi-Afifah

Jajaran pengurus BARUPAS dalam deklarasinya mendukung Pradi Supriatna dan Afifah Alia seba…