Home Berita Ormas Barupas Gelar Deklarasi Dukung Penuh Pradi-Afifah

Ormas Barupas Gelar Deklarasi Dukung Penuh Pradi-Afifah

3 min read
0
0
542
Jajaran pengurus BARUPAS dalam deklarasinya mendukung Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok

Swarna Institute, Depok 5/11. Jelang Pilkada Kota Depok, paslon 01 Pradi-Afifah gencar melakukan konsolidasi bersama para pendukungnya. Sejumlah relawan dari anggota dan pengurus Barisan Rakyat Untuk Perjuangan Adil dan Sejahtera (BARUPAS) sebagai tim pemenangan Pradi Supriatna-Afifah Alia dalam deklarasinya menyatakan mendukung penuh paslon 01 untuk maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2021-2026.

“Kami, Barisan Rakyat Untuk Perjuangan Adil dan Sejahtera (BARUPAS) mendukung dan memperjuangkan Pradi-Afifah menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok 2021-2026”, kata ketua Barupas Depok, Rahmat Budianto saat menyatakan deklarasinya.

Program demi program masif disosialisasikan ke berbagai elemen masyarakat di kota Depok. Priyanti Susilawati yang turut hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan, 10 program unggulan yang digagas oleh Pradi-Afifah sangat realistis dan berpihak kepada masyarakat. Hal itu akan dibuktikan dengan program pelayanan kesehatan berobat gratis hanya dengan menunjukkan KTP dan penyediaan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 500 juta untuk pembenahan lingkungan RW.

“Berobat gratis adalah program yang sangat berpihak kepada kemaslahatan rakyat dan program itu realistis. Sejumlah daerah sudah menjalankan program tersebut”, kata Priyanti, adik dari Pradi Supriyatna yang sekaligus anggota DPRD Kota Depok.

Priyanti menjelaskan visi misi dan program paslon 01 murni tercipta dari kebutuhan masyarakat akan kesehatan khususnya di kondisi pandemi saat ini. Terkait adanya gagasan serupa yang disusul oleh paslon 02, Priyanti berpendapat hal tersebut lazim adanya, terlebih dalam pertarungan gagasan dan ide setiap paslon masuk dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang dilaporkan ke KPU.

“Seluruh program dilaporkan ke KPU, jadi gagasan yang baru muncul diluar dari program, sama saja mencontek dari paslon yang sudah mengusung program (berobat gratis), tegas Priyanti

“..sah-sah saja. Silakan saja. Tapi yang pasti kalau nomor 01 yang buat program, saya yakin dijalankan. Karena 33 dewan merestui nomor 01”, lanjut Priyanti. (fr)

Load More Related Articles
Load More By swarna
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

WEBINAR URBAN FARMING: Bertani ala Tosca Santoso dan M. Yusra

Webinar Urban Farming: Kebiasaan Baru Urban Farming dan Pemanfaatan Hutan Kopi (Swarna Ins…